Uncategorized

Apa Itu Proxy dan Untuk Apa?

Fungsi Proxy

Proksi adalah komputer perantara yang digunakan dalam komunikasi dua orang lainnya. Informasi (umumnya di Internet) mengalir langsung antara satu komputer dan komputer lainnya. Melalui proxy, informasi masuk, pertama, ke komputer perantara (proxy), dan ini dikirim ke komputer tujuan, sehingga tidak ada hubungan langsung antara yang pertama dan yang terakhir.

Di hampir semua kasus, proxy hanya berfungsi untuk menyembunyikan dirinya sendiri, dan sebagian besar waktu proxy ini digunakan untuk melakukan praktik ilegal (spam, penipuan, dll.). Itulah mengapa selalu diinginkan untuk menghindari proxy, terutama jika mereka adalah server forum, obrolan, atau jejaring sosial.

Dalam kasus lain (kasus minoritas itu), itu adalah ketika proxy digunakan sebagai interkoneksi antara banyak komputer di jaringan, dengan Internet. Dalam hal ini, proxy dapat digunakan untuk manfaat tambahannya.

Bagaimana Anda memasang proxy?

Nah, dengan IP dinamis, server, domain, konfigurasikan server (Linux atau Windows) untuknya, halaman web sederhana, spanduk iklan, dan promosikan diri Anda (beriklan).

Keuntungan

Saat menggunakan proxy di jaringan internal untuk menggunakannya sebagai koneksi antara luar (Internet) dan dalam (setiap komputer internal), ia memiliki banyak keuntungan:

  1. Lebih sedikit waktu penyiapan (cukup konfigurasikan proxy).
  2. Keamanan yang lebih baik
  3. Pemfilteran lebih efisien
  4. Kecepatan

Kekurangan

Beban

Proksi dapat menjadi terlalu banyak beban jika banyak komputer membuat permintaan secara bersamaan.

Cache data antara 2 komputer. Beberapa proxy dapat menyimpan salinan transfer, yang mengganggu dan tidak aman.

Kadaluarsa. Di beberapa proxy, informasi terbaru dapat terpengaruh.

J

enis Proksi

Proksi web.

Proksi terbalik.

Proksi NAT.

Proksi transparan.

Buka proxy.